Senin, 08 November 2010

MENCARI PAHLAWAN INDONESIA


Mencari Pahlawan Indonesia
Mencari Pahlawan Indonesia, sebenarnya adalah kumpulan kolom Anis dalam majalah Tarbawi. Dan selama ini, saya sendiri setia mengikuti kolom yang ada di halaman paling belakang majalah itu, bahkan saya selalu membacanya pertama kali. Namun, membaca yang telah terkumpulkan, rasanya lebih enak, karena kita bisa mengikutinya dengan runtut.
Kolom ini lahir sebagai renungan atas krisis bangsa yang belum berujung, yang memerlukan sosok pahlawan yang bisa membawa kepada kemakmuran, sebagaimana Chairil Anwar yang merindukan lahirnya Diponegoro pada tahun 1943 itu.
Tidak seperti kebanyakan buku konsepsi yang bisanya di sajikan dalam cara struktural, isi buku ini disajikan dalam bentuk cerita yang berbumbu sastra. Konsep kepahlawanan yang berat itu, menjadi ringan untuk di baca dan difahami. Dan karena merupakan kumpulan kolom, maka untuk memahami sebuah topik, tidak terlalu tergantung dengan topik yang lain, meskipun antar topik itu sangat berkaitan erat.
Bagi anda yang ingin mendapatkan inspirasi kepahlawanan, maka sangat saya sarankan untuk memiliki buku ini. Seperti kata Taufiq Ismail dalam pengantarnya, sedap dibaca, bahasanya terpelihara, puitis di sini sana, pilihan judul mengena, dan disampaikan dengan rendah hati.
HARGA:RP 25000

About the Author

I'm Dilipkumar, the founder of Wordpresstoblogger.info. This blogger Template was made by me, if you like it Subscribe to Our Feed and Follow Me on Twitter Wptoblogger

    Other Recommended Posts

  • TARBAWI PRESS
 
back to top